Polisi Ungkap Modus Baru Pencurian Sepeda Motor di Bandung

Senin, 07 Agustus 2023 – 20:15 WIB
Polisi Ungkap Modus Baru Pencurian Sepeda Motor di Bandung - JPNN.com Jabar
Kapolsek Lengkong Kompol Atep Suhendi saat ekspose kasus curanmor di Mapolsek Lengkong, Jalan Buah Batu, Kota Bandung, Senin (7/8). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Unit Reskrim Polsek Lengkong menangkap komplotan pencuri sepeda motor berinisial MSR, SP, DW, dan satu orang anak di bawah umur, yang beraksi di wilayah Kota Bandung.

Keempat tersangka itu diamankan di wilayah Bandung dan Garut.

Kapolsek Lengkong Kompol Atep Suhendi mengatakan, para pelaku menjalankan aksinya itu bersama-sama menggunakan mobil boks rental.

Modus operandinya ialah, saat menemukan lokasi yang dinilai cocok untuk beraksi, para pelaku turun dari mobil dan menyebar ke sejumlah titik. Mereka beraksi dengan cara membobol sepeda motor korban menggunakan kunci letter T.

“Pelaku ini dalam melakukan kejahatannya menggunakan (mobil boks) APV dalam satu mobil, kemudian menyebar,” kata Atep di Mapolsek Lengkong, Jalan Buah Batu, Kota Bandung, Senin (7/8).

Sepeda motor hasil curian itu, kemudian diangkut oleh pelaku ke mobil untuk dijual ke penadah di wilayah Garut yang berstatus DPO.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, dalam sehari terungkap kalau pelaku menjangkau lebih dari lima titik lokasi pencurian.

“Mereka masih dijual dalam keadaan utuh ke daerah Garut,” ucapnya.

Unit Reskrim Polsek Lengkong mengungkap modus baru pencurian sepeda motor di Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News