Polisi Tangkap Seorang 'Petani' Ganja di Bandung

Jumat, 04 Agustus 2023 – 16:35 WIB
Polisi Tangkap Seorang 'Petani' Ganja di Bandung - JPNN.com Jabar
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo dalam ekspose Operasi Anti Narkoba di Mapolresta Bandung. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Bandung menangkap seorang warga yang berprofesi sebagai penjahit, kaena nekat menanam ganja di rumah konveksi milikmya di Jalan Cicendo, Kota Bandung.

Pelaku ditangkap saat operasi anti narkoba (antik) tanggal 24 Juli hingga 2 Agustus dengan barang bukti delapan batang pohon ganja.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, penyidik berhasil mengungkap adanya warga yang menanam ganja itu merupakan pengembangan dari kasus narkotika di Jalan Kopo, beberapa waktu lalu.

Katanya, pelaku berinisial LD itu menanam ganja secara tertutup di dalam rumahnya.

“Menanamnya di dalam rumah dengan pintu tertutup. Informasi didapat, sehingga bisa diamankan tersangka dan barang bukti. Itu merupakan pengembangan (kasus) Kopo,” kata Kusworo dalam keterangannya, Jumat (4/8).

Ia menuturkan, pelaku tidak menjual barang haram itu secara luas. Ganja yang ditanam, pelaku konsumsi sendiri.

Selama operasi antik, ia melanjutkan, total kasus yang diungkap yaitu sembilan kasus dengan 12 orang tersangka.

Adapun barang bukti yang diamankan, yakni narkotika jenis ganja sebanyak enam paket dengan total 100,97 gram, delapan batang pohon ganja, narkotika jenis sabu 56 paket sebanyak 25,48 gram.

Polresta Bandung menangkap seorang warga yang berprofesi sebagai penjahit, kaena nekat menanam ganja di rumah konveksi milikmya di Jalan Cicendo, Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News