Sempat Kabur ke Tegal, Maling Spesialis Rumah Kosong Depok Akhirnya Diringkus Polisi

Rabu, 02 Agustus 2023 – 15:45 WIB
Sempat Kabur ke Tegal, Maling Spesialis Rumah Kosong Depok Akhirnya Diringkus Polisi - JPNN.com Jabar
Wakasat Reskrim Polres Metro Depok, AKP Nirwan Pohan saat memberikan keterangan resmi kepada awak media. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Anggota Polsek Pancoran Mas berhasil mengamankan seorang pria berinisial H (48 tahun) yang merupakan spesialis pencurian di rumah kosong.

Wakasat Reskrim Polres Metro Depok, AKP Nirwan Pohan mengatakan bahwa pelaku beraksi di Kompleks Adikarya 2, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, pada Sabtu (29/7) sekitar pukul 21.30 WIB.

“Saat kejadian, rumah itu sedang ditinggal oleh pemiliknya. Sebenarnya ada asisten rumah tangga, tetapi memang sedang keluar karena ada keperluan, maka saat itu lah pelaku beraksi,” ucapnya kepada awak media, Rabu (2/8).

Dirinya menjelaskan bahwa pelaku beraksi seorang diri, dan masuk ke rumah korban melalui kebun kosong di belakang rumah tersebut.

“Pelaku pemain tunggal, dengan cara masuk ke dalam rumah melalui kebun kosong di belakang. Dia memanjat pakai tangga, dan setelah di dalam dirinya mencongkel jendela kamar belakang kemudian langsung melakukan aksinya,” ujarnya.

Dalam aksi tersebut, pelaku mengambil beberapa barang berharga milik korban, yakni dua unit laptop merk Macbook warna silver, perhiasan dan logam mulia.

“Setelah itu, pelaku langsung keluar dan menyimpan barang-barang tersebut di kebun. Kemudian, dia masuk lagi dan mengambil tv 43 inc, dan langsung keluar dari rumah tersebut,” jelasnya.

Setelah aksi tersebut, pelaku sempat melarikan diri, dan berhasil diamankan di Tegal, Jawa Tengah oleh anggota kepolisian.

Anggota kepolisian berhasil meringkus seorang pria berinisial H yang merupakan maling spesialis rumah kosong di Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News