Polresta Bogor Kota Terus Dalami Kasus Kecurangan PPDB Jalur Zonasi

Rabu, 19 Juli 2023 – 09:30 WIB
Polresta Bogor Kota Terus Dalami Kasus Kecurangan PPDB Jalur Zonasi - JPNN.com Jabar
Jajaran Polresta Bogor Kota, saat memberikan keterangan resmi kepada awak media, di Mako Polresta Bogor Kota. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Rizka Fadhila sebut sudah memintai keterangan dari para saksi terhadap indikasi kecurangan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 di Kota Bogor.

Selain itu, pihaknya juga menyebut telah mengumpulkan data-data yang ada mulai dari tahap verfikasi.

"Apakah temuan itu akan berkaitan dengan pelanggaran administrasi atau pidana, hasilnya nanti akan kami dalami lebih lanjut. Kalau misalnya temuan itu berkaitan dengan pidana maka kami akan proses sesuai SOP," ucapnya, dikutip Rabu (19/7).

Rizka mengungkapkan sejauh ini sudah ada beberapa saksi yang dimintai keterangan, di antaranya kepala dinas terkait, sekolah, orang tua, dan Disdukcapil.

“Dari awal kami sudah berkoordinasi berkaitan dengan mempercepat proses pengumpulan data, kami juga saling tukar informasi dengan Satgas Saber Pungli, koordinasi kami cukup baik,” tuturnya.

Hingga kini, pihaknya masih terus melakukan pengembangan data, mulai dari jenjang SMP dan SMA sudah dilakukan tahap verifikasi.

“Ada indikasi (kecurangan) tetapi kami masih dalami,” ungkapnya.

Dia menyebut sejauh ini ada 6 laporan yang sudah masuk dan pihaknya terus melakukan pendalaman.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Rizka Fadhila sebut sudah memintai keterangan dari para saksi terhadap indikasi kecurangan PPDB di Kota Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News