Polisi Tembak Preman Pelaku Pemerasan di Bandung

Selasa, 04 Juli 2023 – 17:30 WIB
Polisi Tembak Preman Pelaku Pemerasan di Bandung - JPNN.com Jabar
Preman yang beraksi di kawasan Bandung Kulon, Agung Kurniawan (36) dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolsek Bandung Kulon, Selasa (4/7). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polisi menangkap seorang preman dengan nama Agung Kurniawan (36) yang nekat melakukan pemerasan dan perusakan fasilitas bengkel bubut di Jalan Soekarno Hatta No 9, Kelurahan Cibuntu, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung pada Jumat (30/6).

Unit Reskrim Polsek Bandung Kulon bahkan menghadiahi timah panas kepada pelaku karena melakukan perlawan ketika hendak diamankan.

Kapolsek Bandung Kulon AKP Udin Taryana mengatakan, peristiwa itu bermula ketika pelaku datang ke bengkel bubut untuk meminta uang jatah preman sebesar Rp 500 ribu.

Saat hendak menerobos masuk ke ruangan bagian manajer, pelaku ditahan oleh petugas keamanan.

“Pada saat dia mau masuk ke ruangan manajemen, dalam hal ini dilakukan ditahan oleh sekuriti,” katanya di Mapolsek Bandung Kulon, Selasa (4/7).

Agung yang kesal karena ditahan satpam, kemudian mengeluarkan sebelah golok dari balik jaketnya untuk mengancam.

Ia lalu merusak fasilitas bengkel seperti kaca di pos keamanan, truk, hingga kaca di mes karyawan yang letaknya ada di seberang bengkel.

“Pelaku mengancam dan langsung merusak fasilitas bengkel di antaranya dinding kaca sekuriti hancur dan melakukan pengancaman dan juga ada kendaraan roda empat jenis truk yang diparkir hancur,” jelasnya.

Polsek Bandung Kulon menangkap preman yang melakukan pemerasan dan perusakan fasilitas bengkel bubut di Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News