Kasus Moge Tabrak Santri di Ciamis, Kombes Wibowo: Kami Akan Tangkap Pelakunya!

Sabtu, 27 Mei 2023 – 21:40 WIB
Kasus Moge Tabrak Santri di Ciamis, Kombes Wibowo: Kami Akan Tangkap Pelakunya! - JPNN.com Jabar
Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, CIAMIS - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat merespons kasus kecelakaan yang diduga melibatkan rombongan motor gede (Moge) jenis Harley di wilayah Ciamis. Polisi pun membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus tersebut.

Dirlantas Polda Jabar, Kombes Wibowo, mengatakan tim yang terdiri dari jajaran Polda Jabar dan Polres Ciamis sudah diturunkan ke lapangan untuk memburu pengendara moge yang menyerempet santri di Ciamis.

"Kami sudah bentuk tim ya gabungan Polres dan Polda untuk mengungkap kasusnya. Malam ini sudah turun," kata Wibowo dikutip Sabtu (27/5).

Wibowo menegaskan, kepada pengendara moge yang merasa sudah menabrak santri agar segera menyerahkan diri ke polisi sebelum ditangkap.

"Jadi, komitmen kami ungkap kasusnya, saya mau tangkap itu. Sampaikan saja, yang merasa penabrak anak santri itu yang TKP di Cihaurbeuti itu silahkan menyerahkan diri atau saya tangkap dia," ujarnya.

Sementara itu, disinggung mengenai pengendara moge itu merupakan anggota HDCI Bandung ataukah bukan, Wibowo belum dapat memastikannya. Polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus itu.

Dari informasi yang dihimpun, HDCI Bandung sedang mengadakan kegiatan di Pangandaran dengan tema Harley Davidson Classic Rally 50 Tahun Golden Wing Day. Kegiatan itu diadakan sejak tanggal 26 Mei hingga 27 Mei.

"Kami belum tau juga tapi yang jelas itu berdasarkan keterangan saksi motor besar tapi kita belum tau itu kelompok itu (HDCI) atau bukan, kita belum tau. Makanya kita lidik dulu," tandas dia.

Kepolisian Daerah Jawa Barat merespons kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan seorang santri dengan pengendara motor gede jenis harley di Ciamis.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News