Terinspirasi Sosok Ganjar Pranowo, Warga Tasikmalaya Gelar Liwet Bersama

Senin, 27 Maret 2023 – 17:30 WIB
Terinspirasi Sosok Ganjar Pranowo, Warga Tasikmalaya Gelar Liwet Bersama - JPNN.com Jabar
Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menggelar kegiatan festival liwet bersama warga di Kampunh Citereup, Desa Cintaraja, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menggelar kegiatan festival liwet bersama warga di Kampunh Citereup, Desa Cintaraja, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

Pengurus GMP Pusat Ari Alamiri mengatakan, kegiatan liwet ini untuk menumbuhkan rasa keakraban.

Adapun kegiatan ini terinspirasi dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Hari ini GMP melaksanakan festival liwet di Kabupaten Tasikmalaya. Kegiatan ini terinspirasi dari sosok Pak Ganjar yang memimpin akrab. Kami, di Jabar keakraban dilakukan dengan makan bersama dan yang khas adalah ngeliwet,” katanya dalam keterangannya, Senin (27/3).

Ia menjelaskan, semua makanan di festival liwet kali ini merupakan hasil olahan warga. Warga memasak bersama untuk nantinya dimakan saat buka puasa.

“Tadi proses memasak bersama-sama, setelah itu kami makan saat buka puasa. Sebelumnya kami memberikan support berupa bahan-bahannya,” ujarnya.

Ari mengaku antusiasme dari para warga sangat tinggi. Walaupun hujan sempat mengguyur, kegiatan festival liwet ini tetap berjalan lancar.

“Walaupun hujan, alhamdulillah warga tidak terhalang. Semunya kumpul di sini, baik bapak-bapak maupun ibu-ibu,” ujarnya.

Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menggelar kegiatan festival liwet bersama warga di Kampunh Citereup, Desa Cintaraja, Kabupaten Tasikmalaya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News