Ibu Hamil Jangan Pernah Konsumsi 5 Makanan dan Minuman Ini, Berbahaya Untuk Janin!

Jumat, 24 Maret 2023 – 07:30 WIB
Ibu Hamil Jangan Pernah Konsumsi 5 Makanan dan Minuman Ini, Berbahaya Untuk Janin! - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Ibu hamil. Foto Africa Studio//Shutterstock

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Salah satu tujuan pasangan menikah adalah memiliki momongan. Jika Anda saat ini tengah hamil, tentu harus melakukan beberapa perubahan gaya hidup.

Ibu hamil diketahui harus membatasi diri mereka dari mengonsumsi beberapa makanan dan minuman, bahkan buah.

Hal ini karena ada beberapa makanan, minuman dan buah yang jika dikonsumsi akan berbahaya baik bagi bumil dan janin yang dikandungnya.

Walau Anda menyukai makanan dan minuman ini, sebaiknya hindari dulu mengonsumsinya selama masa kehamilan kamu. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Pulse.ng.

1. Ikan mentah

Salah satu makanan yang perlu dihindari ibu hamil adalah ikan mentah atau kurang matang. Ini termasuk sushi dan makanan laut lainnya yang kurang matang.

Ini penting karena makanan tersebut mungkin mengandung bakteri yang berbahaya bagi ibu dan bayinya.

2. Telur mentah

Sementara telur kaya akan protein, mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan dalam tubuh dan baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, sebaiknya ada batasan bila masih mentah.

Makan telur mentah membuat wanita hamil berisiko terkena infeksi Salmonella.

Lima makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi ibu bamil, berbahaya untuk keselamatan janin. Simak penjelasan lengkapnya di sini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News