Polisi: 30 Persen Bus di Terminal Baranangsiang Kota Bogor Kurang Laik Jalan

Selasa, 21 Maret 2023 – 19:20 WIB
Polisi: 30 Persen Bus di Terminal Baranangsiang Kota Bogor Kurang Laik Jalan - JPNN.com Jabar
Jajaran Polresta Bogor Kota bersama Dishub Kota Bogor saat melakukan pemeriksaan bus di Terminal Baranangsiang. Foto: Dok Polresta Bogor Kota.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Polresta Bogor Kota memeriksa kelaikan jalan 40 kendaraan bus di Terminal Baranangsiang, yang 30 persen di antaranya tidak laik jalan lantaran beberapa kondisi fisik sehingga mendapatkan imbauan perbaikan menjelang Ramadhan 1444 hijriyah.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan kepolisian bersama Dinas Perhubungan dan bidang kesehatan mengadakan pengecekan ini demi keamanan mudik lebaran 2023.

"Ini semua kami lakukan demi keamanan dan kenyamanan mudik lebaran dan demi meminimalisir hal yang tidak diinginkan," katanya, seusai melakukan peninjauan kendaraan di Terminal Baranangsiang, Selasa (21/3).

Kombes Pol Bismo menyebutkan pengecekan meliputi kesehatan pengemudi, tensi dan tes urine. Dari hasil pemeriksaan 18 pengemudi tidak ada yang mengandung narkoba dan miras.

Kemudian, rombongan juga melakukan pengecekan terhadap 40 kendaraan bus dan angkutan umum kota (angkot) yang melintas, meliputi lampu utama, lampu sen, wiper, ban, mesin, trayek dan KIR-nya.

"Seperti contoh tadi ada yang habis masa berlakunya, diimbau untuk mengurus masa berlakunya (trayek). Kemudian juga kami tadi membagikan beras kepada kernet dan pengemudi bus," kata dia.

Selain bus, lanjutnya, dalam pengecekan terhadap angkot, meliputi pengemudi dan ketertiban kendaraan, lampu, lampu sen, wiper dan juga mesin kendaraannya.

"Kami juga tempel tadi nomor aduan saya di kaca pintu angkotnya. Jadi, kalau masyarakat yang menggunakan angkot, kalau di jalan ada keluhan, ada premanisme, ada tawuran bisa menginformasikan ke nomor ponsel saya," katanya. (antara/jpnn)

Polresta Bogor Kota bersama Dinas Perhubungan Kota Bogor memeriksa kondisi kesehatan bus di Terminal Baranangsiang.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News