Iwan Bule Sebut Street Food Bandung Berpotensi Jadi Destinasi Pariwisata Daerah

Selasa, 21 Maret 2023 – 11:06 WIB
Iwan Bule Sebut Street Food Bandung Berpotensi Jadi Destinasi Pariwisata Daerah - JPNN.com Jabar
Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat peresmian penataan PKL di Jalan dr Rajiman, Kota Bandung, Senin (20/3). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Staf Ahli Wakil Presiden RI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menyembutkan kalau street food yang dijual PKL di Kota Bandung berpotensi melahirkan potensi pariwisata.

Hal itu disampaikan Iwan Bule dalam peresmian penertiban PKL di Jalan dr Rajiman, Kota Bandung pada Senin (20/3).

Pada kesempatan itu, Iwan Bule memuji kawasan itu karena jauh lebih baik dari sebelumnya.

Bahkan, Iwan Bule menilai PKL di Bandung ini bila ditata dengan baik justru bisa menjadi pemikat para wisatawan untuk betah berada di Kota Bandung.

"Kita ini jangan kalah dengan Singapura yang memiliki pusat jajanan seperti Newton Food Centre. Padahal kita juga punya banyak makanan-makanan daerah yang beraneka ragam. Sudah tentu rasanya juga pasti enak apalagi di Kota Bandung ini," kata Iwan Bule dalam keterangannya, Selasa (21/3).

Menurutnya, street food apabila dipromosikan dan dilestarikan dengan benar maka bisa menjadi kekayaan tak benda.

"Di Bandung misalnya, ada peyeum Bandung, soto Bandung, sale pisang, dan lainnya," ujarnya.

Apalagi di Jawa Barat lanjut Iwan Bule, kekayaan makanannya juga banyak. Semisal empal gentong, kupat tahu singaparna, burayot, dodol garut dan lain sebagainya.

Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menyampaikan kalau street food yang dijual para PKL berpotensi melahirkan pariwisata apabila dikelola dengan baik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News