Mudik 2023, Korlantas Polri Siapkan Manajemen Lalin Dari Jabar ke Jateng

Kamis, 16 Maret 2023 – 16:55 WIB
Mudik 2023, Korlantas Polri Siapkan Manajemen Lalin Dari Jabar ke Jateng - JPNN.com Jabar
Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi di Kota Bandung, Kamis (16/3). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bersama instansi terkait akan menyiapkan manajemen lalu lintas khusus untuk menghadapi mudik IdulFitri 2023.

Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi menuturkan, manajemen khusus sudah disiapkan untuk mengatur arus lalu lintas di wilayah timur, tepatnya di ruas jalan dari Jawa Barat ke Jawa Tengah.

“Mendasari pada Anev tahun lalu, jadi untuk ke arah Timur boleh saya sampaikan yaitu wilayah Jabar ke Jateng. Itu akan ada manajemen traffic sendiri,” kata Firman di Bandung, Kamis (16/3).

Kemudian, di wilayah timur juga ada sejumlah ruas jalan yang baru akan difungsikan. Menurutnya, diperlukan pemantauan khusus terutama di jalur keluar agar tidak terjadi penumpukan.

Manajemen lalin ini harus disiapkan dengan matang dan jangan belum siap.

“Beberapa ruas jalan yang difungsikan, baik informasi dari BPJT maupun PUPR, tetapi exit-nya harus kami monitor ya,” ucap Firman.

Selanjutnya, Firman menuturkan, perhatian khusus juga dilakukan di wilayah barat yakni di Pelabuhan Merak, Banten. Sebab, bila musim mudik tiba terjadi kepadatan di sana.

Ia mengaku, sedang melakukan monitoring ke Pelabuhan Ciwandan yang akan difugsikan. Selain itu, akan disiapkan juga manajemen pengaturan yang akan diberlakukan di sana.

Korlantas Polri menyiapkan manajemen lalu lintas khusus dari Jawa Barat ke Jawa Tengah untuk menghadapi arus mudik lebaran 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News