Tutup 2022 Dengan Dividen Gemilang PT MUJ Banjir Pujian

Jumat, 17 Maret 2023 – 19:00 WIB
Tutup 2022 Dengan Dividen Gemilang PT MUJ Banjir Pujian - JPNN.com Jabar
PT Migas Utama Jabar (MUJ) kembali menutup kinerja perusahaan di 2022 secara gemilang, dengan meraih target pendapatan yang ditetapkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar). Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PT Migas Utama Jabar (MUJ) kembali menutup kinerja perusahaan di 2022 secara gemilang, dengan meraih target pendapatan yang ditetapkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan terus optimistis dalam transformasi bisnis.

Asisten Daerah (Asda) Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jawa Barat, Taufiq Budi Santoso dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada MUJ yang sudah berkontribusi melalui setoran dividennya untuk kali kelima kepada Pemprov Jabar.

Sedianya perseroan yang didirikan pemerintah memang bisa menjadi motor penggerak ekonomi di daerah dan memberikan pendapatan asli daerah (PAD) sebagai kontribusi nyata.

“PT MUJ ini merupakan pemberi deviden kedua terbesar di Provinsi Jawa Barat, semoga bisa dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk di kemudian hari dan terus disenergikan dengan BUMD lain. Kalau bisa dapat mengangkat BUMD lain untuk dapat lebih baik ke depanya,” ucapnya, dikutip Jumat (17/3).

Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar, Sugianto Nainggolah menerangkan MUJ sebagai BUMD Jawa Barat bisa berkiprah banyak menjalankan usaha yang professional dan menguntungkan.

Dengan bergantinya nama dan diperluasnya bidang usaha ke energi, MUJ juga dinilai bisa menjawab tantangan dari para pemegang saham.

“Kami dari Komisi III sangat mendukung MUJ, setelah dibuktikan dari sekian BUMD di Jawa Barat kurang lebih 40 jumlah BUMD, MUJ selalu menyetorkan dividen yang besar untuk pembangunan Jabar,” tuturnya.

Baginya, ketika MUJ sudah membuktikan tidak sulit dalam sisi permodalan, pihaknya pun optimistis MUJ di tahun mendatang akan lebih sukses lagi dalam menghadapi tantangan.

MUJ kembali menutup kinerja perusahaan pada tahun 2022 dengan gemilang, dengan meraih target pendapatan yang ditetapkan Pemerintah Provinsi Jabar melalui RPJMD.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News