Kolaborasi Jago Syariah dan Amaan Tingkatkan Literasi Keuangan Digital Kaum Perempuan

Jumat, 17 Maret 2023 – 14:50 WIB
Kolaborasi Jago Syariah dan Amaan Tingkatkan Literasi Keuangan Digital Kaum Perempuan - JPNN.com Jabar
Kolaborasi Jago Syariah dan Amaan Tingkatkan Literasi Keuangan Digital Kaum Perempuan. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Jago Syariah selaku Unit Usaha Syariah dari PT Bank Jago Tbk berkolaborasi bersama Amaan dalam dukungannya terhadap peningkatan kesejahteraan para perempuan pengusaha mikro.

Dukungan itu dilakukan dengan menggelar serangkaian kegiatan bertajuk ‘Sahabat Usaha idamaan' di Kota Bandung dan Serang.

Kegiatan ini ditujukan untuk Komunitas Amaan, yang terdiri dari para customer, yakni Sahabat dan Ibu idamaan, serta para perempuan pengusaha mikro dan masyarakat di sekitar lokasi acara.

Amaan merupakan Digital Mass Market Ecosystem Platform yang dirancang dengan bertumpu pada empat pilar, yakni keuangan, belanja, belajar dan kesehatan.

Amaan tercatat sebagai penyelenggara Inovasi Keuangan Digital (IKD) di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan menjalankan bisnis financing agent.

Para pengunjung acara diperkenalkan dengan platform Amaan melalui sejumlah wahana agar dapat merasakan berbagai manfaat dan fitur yang ditawarkan aplikasi Amaan, yaitu Fitur Belanja, Fitur Promosi, dan Fitur Belajar.

Sementara itu, kegiatan edukasi literasi keuangan diadakan melalui sesi talk show dengan dua narasumber, yakni Roy Iskandar, selaku Head of Sharia Sales Management PT Bank Jago Tbk, dan Dian Rizkiani, selaku Customer Engagement Head PT Amaan Indonesia Sejahtera.

Dalam sesi tersebut, diperkenalkan pula metode pengelolaan keuangan Amaan melalui Kang Motab, singkatan dari ‘Makan’, membayar ‘Angsuran’, mendapatkan ‘Modal’, dan memiliki ‘Tabungan’.

Jago Syariah dan Digital Mass Market Ecosystem Platform Amaan mengajak kaum Perempuan di Bandung melek literasi keuangan digital.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News