Ratusan Pelajar SMA dan SMK Ciptakan Kampanye Literasi Digital

Minggu, 28 Mei 2023 – 12:00 WIB
Ratusan Pelajar SMA dan SMK Ciptakan Kampanye Literasi Digital - JPNN.com Jabar
Peserta program literasi digital bertajuk ‘KU CERDIG (Kaum Muda Cerdas Digital)' sedang mempersentasikan karyanya seputar manfaat berinvestasi. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sebanyak 250 pelajar SMA dan SMK di Indonesia mengikuti program literasi digital bertajuk ‘KU CERDIG (Kaum Muda Cerdas Digital)' yang digelar oleh PT BNP Paribas Asset Maanagement.

Program edukasi itu telah dimulai sejak Oktober 2022 dan diikuti ratusan siswa SMA/SMK di wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, dan Papua.

Direktur PT BNP Paribas, Maya Kamdani mengatakan program KU CERDIG adalah wujud nyata dari manfaat investasi bagi masyarakat.

Investasi yang dimaksud misalnya melalui Reksa Dana Indeks BNP Paribas IDX30 Filantropi hasil kolaborasi bersama Citi Indonesia.

Melalui reksa dana yang menerapkan konsep investasi berdampak, sebagian total dana kelolaannya dialokasikan untuk tujuan filantropi, salah satnya mendukung generasi muda untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan lewat karya-karyanya.

“Reksa dana ini menjadi solusi investasi yang kami hadirkan untuk mewadahi investor dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif di Indonesia,” kata Maya dalam keterangannya, Minggu (28/5).

“Melihat dampak yang mampu diciptakan dari dana sosial yang terkumpul, kami berharap dapat melibatkan lebih banyak investor dalam solusi investasi berdampak di masa mendatang. Hal ini sejalan dengan upaya kami memberikan kontribusi positif dan konstruktif kepada masyarakat di mana kami beroperasi,” sambung Maya.

Maya mengungkapkan inisiatif ini menjadi langkah penting dalam menginspirasi para peserta program untuk belajar bertanggung jawab dalam berinteraksi dan bertransaski secara aman di dunia siber.

PT BNP Paribas Asset Managemen menggelar kegiatan program literasi digital dan diikuti ratusan pelajar SMA dan SMK.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News