Berkolaborasi Dengan IDSBA, Kebun Raya Bogor Luncurkan Merchandise Kece Bertemakan Ragam Flora

Jumat, 17 Maret 2023 – 12:10 WIB
Berkolaborasi Dengan IDSBA, Kebun Raya Bogor Luncurkan Merchandise Kece Bertemakan Ragam Flora - JPNN.com Jabar
Potret salah satu koleksi merchandise Ragam Flora. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Kebun Raya bersama Indonesian Society of Botanical Artists (IDSBA) merilis koleksi merchandise terbaru mereka yang bertemakan ‘Ragam Flora’ dengan mengangkat tema berbagai tumbuhan unik dari beragam jenis tumbuhan mulai dari anggrek, kantong semar dan aroid. 

Dipilihnya tema Ragam Flora lantaran IDSBA merupakan perkumpulan seniman botani di Indonesia. Tak heran jika anggrek, kantong semar dan aroid menjadi tema merchandise.

Seniman botani IDSBA yang ikut serta dalam kolaborasi ini antara lain, Ananda Firman, Eunike Nugroho, Franklin Sitorus dan Kurnia Purnawati.

General Corporate Communication PT Mitra Nutura Raya, Zaenal Arifin mengatakan hasil seni ilustrasi tersebut ditampilkan pada berbagai media merchandise, seperti seperti t-shirt, jaket, payung, hingga tempat minum dengan warna-warna yang menarik dengan desain lukisan/ilustrasi tumbuhan yang sangat mirip dengan aslinya.

“Koleksi merchandise ragam flora yang berkolaborasi dengan seniman-seniman botani Indonesia ini merupakan karya yang luar biasa, diluncurkan dengan tujuan memperkenalkan Ragam Flora di Kebun Raya Bogor kepada masyarakat, dengan karya ilustrasi yang menarik juga trendi,” ucapnya, Jumat (17/3).

Pihaknya berharap, melalui kolaborasi antara IDSBA dan Kebun Raya bisa terus terjalin kerjasama untuk memperkenalkan dan mengampanyekan pelestarian keanekaragaman tumbuhan Indonesia melalui ilustrasi. 

"Merchandise ‘Ragam Flora’ dapat kamu dapatkan di toko resmi Kebun Raya Olive Store yang berada di empat Kebun Raya, dapatkan sekarang juga dan tag social media @olivestore_id and @kebunraya_id," tutupnya. (mcr19/jpnn)

Kebun Raya Bogor bersama IDSBA yang merupakan perkumpulan seniman botani di Indonesia, merilis koleksi merchandis terbaru bertemkan Ragam Flora.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News