KA Pangrango Bogor-Sukabumi Kembali Beroperasi, Berikut Perincian Jadwal Keberangkatannya

Kamis, 16 Maret 2023 – 10:15 WIB
KA Pangrango Bogor-Sukabumi Kembali Beroperasi, Berikut Perincian Jadwal Keberangkatannya - JPNN.com Jabar
Petugas saat melihat kondisi jalur rel kereta Bogor - Sukabumi yang terdampak longsor di area jalur rel KM 2+6/7 antara Stasiun Paledang dan Batu Tulis, Kota Bogor, Jawab Barat, Rabu (15/3). Akibat peristiwa tersebut seluruh perjalanan KA Pangrango lintas Bogor - Sukabumi (PP) dibatalkan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Setelah sejumlah upaya percepatan perbaikan jalur kereta api (KA) yang terdampak longsor di antara Bogor Paledang-Batu Tulis bersama tim prasarana PT.KAI Daop 1 bersama DITJENDKA Kemenhub, KA Pangrango Bogor-Sukabumi kembali beroperasi melayani penumpang pada Kamis (16/3)

Sebelumnya, KA Pangrango Bogor-Sukabumi sempat berhenti beroperasi pada Rabu (15/3) lantaran longsor yang terjadi di area jalur rel KM 2+6/7 antara Stasiun Paledang dan Batu Tulis.

"Hari ini KA Pangrango Bogor-Sukabumi sudah bisa beroperasi kembali," kata Kahumas KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, Kamis (16/3).

Salah satu upaya yang difokuskan agar layanan KA Pangrango kembali normal yakni dengan melakukan sejumlah perkuatan konstruksi jalan rel, khususnya pada jalur hilir yang tidak terdampak longsor.

Sehingga setelah dilakukan uji coba dengan menjalankan lokomotif melewati lokasi beberapa kali dilakukan maka sejak Kamis (16/3) dinihari jalur dinyatakan aman untuk operasional KA.

Adapun untuk Kamis 16 Maret 2023 dari total 6 perjalanan KA yang normalnya beroperasi setiap hari, hanya 1 KA yang dibatalkan, yaitu KA 213 relasi Sukabumi - Bogor dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Sukabumi pukul 05.30 WIB.

Sementara 5 perjalanan KA Pangrango lainnya kembali dapat beroperasi melayani penumpang.

Berikut daftar 5 KA Pangrango yang beroperasi melayani penumpang pada Kamis 16 Maret 2023:

KA Pangrango Bogor-Sukabumi kembali beroperasi melayani penumpang Kamis (16/3), setelah sebelumnya sempat terhenti akibat adanya longsor di jalur perlintasan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News