Begini Jawaban Wagub Uu Soal Batalnya Ceramah Ustaz Khalid Basalamah

Selasa, 14 Maret 2023 – 14:45 WIB
Begini Jawaban Wagub Uu Soal Batalnya Ceramah Ustaz Khalid Basalamah - JPNN.com Jabar
Ustaz Khalid Basalamah. Foto: Instagram/@khalidbasalamahofficial

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Penceramah kondang ustaz Khalid Basalamah bakal mengisi acara dalam rangkaian acara Gazwah Weekend Festival pada Sabtu (18/3) di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung.

Kehadiran Khalid Basalamah ini mendapat sorotan dari sejumlah elemen masyarakat, salah satunya GP Anshor.

Merespons kejadian itu, Wakil Ketua DKM Masjid Raya Al Jabbar Uu Ruzhanul Ulum menuturkan, masjid raya provinsi itu merupakan tempat ibadah milik seluruh umat muslim.

Oleh karena itu, Uu mempersilakan siapapun yang akan menggunakan masjid tersebut asalkan untuk kemaslahatan umat, bangsa, dan negara.

Kemudian, isi ceramahnya juga harus membangun kesadaran keimanan, ketakwaan, rasa nasionalisme, dan kebangsaan.

"Toh agama juga seperti itu, taat kepada Allah SWT, taat kepada Rasul, adalah (yang harus dilakukan) kita-kita selaku pemegang kebijakan dan kewenangan di negeri ini," katanya di Bandung, Selasa (14/3).

"Sepanjang itu membawa kemaslahatan dan membawa tidak kemudaratan, tidak bertentangan dengan dasar agama, dan tidak membuat pertentangan, saya kira sah-sah saja, tidak masalah," sambungnya.

Akan tetapi, Uu melarang penggunaan Masjid Raya Al jabbar jika digunakan untuk memecah belah umat Islam melalui ceramahnya.

Ustaz Khalid Basalamah batal mengisi ceramah di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung dikarenakan masjid yang masih ditutup sampai awal ramadan ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News