Jembatan Cikereteg Longsor, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas, Begini Perincian Rutenya

Selasa, 28 Februari 2023 – 19:20 WIB
Jembatan Cikereteg Longsor, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas, Begini Perincian Rutenya - JPNN.com Jabar
Potret Jembatan Cikereteg yang longsor. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pihak kepolisian telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Jembatan Cikereteg, Kabupaten Bogor yang ditutup karena longsor.

Sekadar diketahui, Jembatan Cikareteg mengalami longsor susulan pada Senin (27/2), akibatnya jembatan tersebut ditutup dan seluruh kendaraan tidak bisa melintas.

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jawa Barat, AKBP Eti H mengatakan pihaknya telah membuat rekayasa lalu lintas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Rekayasa lalu lintas sudah dibuat sedemikian rupa, yang tidak lain adalah dalam rangka memberikan pelayanan masyarakat pengguna jalan," ucapnya Selasa (28/2).

Dirinya menerangkan untuk kendaraan roda empat atau lebih akan menggunakan Tol Bocimi, sedaangkan kendaraan roda dua terdapat beberapa jalan alternatif yang dapat dilalui.

"Untuk roda dua bisa lewat Simpang Ratna, Pasar Cikereteg, maupun Alternatif Cigombong,” terangnya.

Untuk transportasi massal, seperti angkot akan diberhentikan pada titik-titik tertentu dan kemudian masyarakat akan berjalan kaki.

“Masyarakat sekitar para pengguna kendaraan umum sudah sadar, mereka rela turun dari angkot kemudian berjalan melintasi jembatan dan kembali melanjutkan perjalanan lagi menggunakan angkot lain yang ada di seberang," tuturnya.

Polisi siapkan rekayasa lalu lintas, imbas dari longsor susulan yang terjadi di Jembatan Cikereteg, Kabupaten Bogor. Berikut perincian rutenya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News