Imbas Pelebaran Jembatan Otista, Dishub Bogor Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan SSA

Kamis, 09 Maret 2023 – 10:25 WIB
Imbas Pelebaran Jembatan Otista, Dishub Bogor Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan SSA - JPNN.com Jabar
Jalan Otista Kota Bogor. Foto: ANTARA/Riza Harahap

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perhubungan (Dishub) berencana akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan yang ada di Kota Bogor.

Uji coba rekayasa lalu lintas itu dilakukan menyusul Pemkot Bogor bakal merevitalisasi Jembatan Otista dalam waktu dekat ini.

Kepala Dishub Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan berdasarkan hasil rapat yang telah dilakukan bersama jajaran terkait, uji coba rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan sebelum pengumunan lelang pemenang pekerjaan revitalisasi Jembatan Otista yang jatuh pada 19 April 2023 nanti.

"Rencananya sebelum Idulfitri nanti kami akan lakukan uji coba rekayasa lalu lintasnya," kata pria yang akrab disapa Danjen, dikutip Kamis (9/3)

Hingga saat ini pihaknya masih mematangkan terus konsep rekayasa lalu lintas di sekitar ring 2 dan 3.

“Kami masih mantapkan konsepnya. Pekan ini atau pekan besok kami akan mantapkan kembali, dan kami akan bertemu kembali dengan teman-teman jajaran terkait,” tutur Danjen.

Sekadar diketahui, rekayasa lalu lintas ini merupakan imbas dari rencana Pemkot Bogor yang akan memperlebar Jembatan Otista.

Imbas dari pelebaran Jembatan Otista, arus lalu lintas di kawasan Sistem Satu Arah (SSA) Kota Bogor dan Kebun Raya Bogor mengalami perubahan. (mar7/jpnn)

Sebelum Idulfitri mendatang, Dishub Kota Bogor berencana bakal melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di Seputaran SSA imbas pelebaran Jembatan Otista.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News