Terkikis Aliran Sungai Jembatan Citamiang Purwakarta Amblas

Rabu, 08 Maret 2023 – 22:30 WIB
Terkikis Aliran Sungai Jembatan Citamiang Purwakarta Amblas - JPNN.com Jabar
Potret Jembatan Citamiang di Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta yang amblas akibat terkikis aliran sungai. (ANTARA/HO-Pemkab Purwakarta)

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Jembatan penghubung antarkecamatan di Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta amblas diduga akibat terkikis arus sungai.

"Kami sudah menugaskan tim untuk kroscek ke lapangan guna menganalisa sebab-sebab ambruknya jembatan itu," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Purwakarta, Ryan Oktavia, Rabu (8/3).

Jembatan penghubung antarkecamatan yang amblas itu ialah Jembatan Citamiang, berlokasi di Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka, yang berbatasan langsung dengan Kampung Tegalmanyar-Jatimulya Cibungur, Kecamatan Bungursari Purwakarta.

Jembatan itu amblas saat air sungai di daerah itu meluap yang diakibatkan tingginya curah hujan selama beberapa hari terakhir. Diduga peristiwa itu terjadi akibat adanya pergerakan tanah.

"(Untuk mengetahui penyebab amblasnya jembatan) kami masih menunggu laporan dari tim yang turun di lapangan," kata Ryan.

Ia menyampaikan sesuai dengan informasi dari warga setempat, Jembatan Citamiang ini dibangun di sekitar tahun 2001.

Namun, untuk memastikan kebenarannya, saat ini pihaknya sedang mencari informasi ke pejabat yang lama ataupun mencari data-data terkait jembatan tersebut.

Terkait penanganan untuk Jembatan Citamiang yang amblas tersebut, Ryan mengaku akan segera merumuskan langkah-langkah cepat, supaya mobilitas warga tidak terganggu.

Diduga gegara tergerus aliran sungai, Jembatan Citamiang di Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta amblas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News