Tagih Wacana Pelebaran Jalan Raya Sawangan, Komisi C DPRD Depok Siap Temui BPJT

Rabu, 08 Maret 2023 – 21:00 WIB
Tagih Wacana Pelebaran Jalan Raya Sawangan, Komisi C DPRD Depok Siap Temui BPJT - JPNN.com Jabar
Potret Jalan Raya Sawangan, di depan Gerbang Tol Rangkapan Jaya. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Ketua Komisi C DPRD Kota Depok, Edi Sitorus turut berkomentar terkait wacana pelebaran Jalan Raya Sawangan.

Dirinya mengatakan bahwa akan mengagendakan pertemuan dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Rencana pertemuan tersebut dilakukan guna menangih janji Kementerian PUPR melalui BPJT dalam pelebaran Jalan Raya Sawangan.

“Kami dari Komisi C akan mengajak PUPR dan Bappeda Kota Depok untuk bersama-sama ke BPJT, menanyakan kapan tindak lanjut terkait Jalan Raya Sawangan tersebut,” ucapnya, saat dihubungi, Rabu (8/3).

Dirinya mengatakan sejak adanya tol tersebut sudah banyak keluhan masyarakat yang masuk kepada pihaknya terkait kemacetan yang terjadi.

“Karena sudah banyak laporan warga yang masuk ke kami terkait kemacetan di jalan tersebut dan memang harus segera diperlebar,” tuturnya.

Edi Sitorus mengungkapkan kemacetan terjadi karena kendaraan yang keluar dari tol itu sangat banyak, sehingga menambah volume kendaraan di lokasi tersebut.

“Kalau tidak diatasi akan menjadi kendala lagi. Saya juga mengerti bahwa ini merupakan jalan nasional sehingga ada keterbatasan anggaran dan kewenangan, sehingga Pemkot Depok sulit mengintervensi,” terangnya.

Edi Sitorus sebut bahwa Komisi C DPRD Kota Depok akan mengagendakan pertemuan dengan pihak BPJT untuk membahas dan menagih janji pelebaran Jalan Raya Sawangan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News