Hari Perempuan Internasional, Grab Luncurkan Taksi Online Khusus Wanita

Rabu, 08 Maret 2023 – 16:45 WIB
Hari Perempuan Internasional, Grab Luncurkan Taksi Online Khusus Wanita - JPNN.com Jabar
Hari Perempuan Internasional, Grab Luncurkan Taksi Online Khusus Wanita. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Bersamaan dengan momentum Hari Perempuan Internasional, Grab, superapp terkemuka di Asia Tenggara, resmi memperkenalkan GrabCar for Women, layanan transportasi online pertama yang dirancang khusus untuk perempuan, di wilayah Bandung.

Guna memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang, Mitra Pengemudi GrabCar for Women memiliki rekam jejak positif, lulus tes psikologi, dan dibekali dengan pelatihan khusus etika dan tata krama.

Selain itu, serangkaian pemeriksaan juga diterapkan untuk meninjau kebersihan Mitra dan armada, termasuk bebas bau rokok maupun bau tak sedap lainnya.

Director of West Indonesia, Grab Indonesia Richard Aditya mengatakan, pihaknya menyadari bahwa perempuan memiliki kebutuhan dan preferensi tersendiri, termasuk untuk transportasi online.

Hal ini lah yang melandasi Grab Indonesia untuk menghadirkan layanan 'GrabCar for Women' dengan berbagai parameter tambahan yang secara khusus mempertimbangkan keinginan perempuan akan taksi online yang dapat diandalkan, seperti psikotes bagi mitra pengemudi hingga kriteria ketat untuk Mitra dan kendaraannya.

"Kami berharap layanan ini dapat menjadi solusi transportasi yang memahami betul tuntutan dan kebutuhan perempuan untuk merasa lebih tenang dan nyaman selama di perjalanan,” ujar Richard dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Rabu (8/3).

Sementara itu, Chief Executive Officer, Dirsa Consulting, Samsul R. Apriansah menuturkan, dengan profil singkat yang tersedia di dalam armada, mitra pengemudi 'GrabCar for Women' merupakan mitra terpilih yang telah memiliki sertifikasi pelayanan prima dan lulus psikotes dari Dirsa Consulting, salah satu lembaga psikologi terkemuka.

Ragam edukasi dan pelatihan tambahan wajib pun juga diberikan khusus bagi Mitra Pengemudi GrabCar for Women guna menambah wawasan Mitra akan cara melayani penumpang perempuan dengan baik dan tepat.

Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional, Grab Indonesia memperkenalkan layanan 'Grabcar for Women'. Kenyamanan dan kebersihan jadi prioritas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News