RSUD Subang Diduga Menolak Pasien yang Hendak Melahirkan, Ibu dan Bayi Meninggal Dunia

Selasa, 07 Maret 2023 – 14:00 WIB
RSUD Subang Diduga Menolak Pasien yang Hendak Melahirkan, Ibu dan Bayi Meninggal Dunia - JPNN.com Jabar
Ilustrasi jenazah. Foto: dok JPNN.com

jabar.jpnn.com, SUBANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciereng Subang diduga menolak pasien ibu yang hendak melahirkan. Akibatnya, bayi yang dikandung ibu itu meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit di Bandung.

Peristiwa itu dialami Kurnaesih (39), warga Desa Buniara, Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang.

Sang suami Juju Junaedi menceritakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (16/2 ) malam. Sebelumnya, sang istri dibawa ke Puskesmas karena mengalami panas dan kejang.

Kondisi yang tak berangsur membaik, sampai akhirnya Kurnaesih dirujuk ke RSUD Subang karena khawatir bisa berefek pada bayi yang sudah dikandung 9 bulan itu.

Ia pun dibantu oleh bidan di Desa Buniara untuk mengurus segala kebutuhan dan berkoordinasi dengan pihak RSUD Subang.

Sekitar pukul 21.00 WIB, Kurnaesih masuk ke ruang IGD. Di sana, Ia mendapat perawatan sebentar dan lalu dipindahkan ke ruang PONEK (Ruangan Khusus Ibu Melahirkan).

Hanya saja, di ruangan tersebut Kurnaesih tidak mendapatkan perawatan maksimal, padahal keadaannya sudah kritis ditambah sudah waktunya melahirkan.

Alasan yang diberikan ialah ruangan tersebut penuh sehingga pihak keluarga diminta untuk mencari fasilitasi kesehatan lain.

RSUD Subang belakangan menjadi sorotan, sebab diduga menolak pasien yang hendak berobat, akibatnya pasien meninggal dunia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News