56 Bencana Alam Melanda Kota Bogor di Sepanjang Februari 2023

Jumat, 03 Maret 2023 – 20:20 WIB
56 Bencana Alam Melanda Kota Bogor di Sepanjang Februari 2023 - JPNN.com Jabar
Tugu Kujang. Ilustrasi Kota Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor mencatat ada 56 bencana melanda wilayah Kota Bogor di sepanjang Februari 2023.

Dari 56 bencana tersebut, tanah amblas dan longsor menjadi bencana yang paling banyak terjadi.

"Di Februari 2023 ini bencana tanah longsor menjadi bencana yang paling sering terjadi di Kota Bogor," kata Kepala BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas dalam keterangannya, Jumat (3/3).

Bencana tanah amblas dan longsor terjadi di 15 titik, rumah roboh 15 bangunan, angin kencang 12 titik, pohon tumbang 12 titik dan penyelamatan dua kasus.

"Kejadian angin kencang lebih sering terjadi di akhir bulan, ini menjadi salah satu penyebab ambruknya rumah warga dan banyaknya pohon tumbang di wilayah Kota Bogor," jelasnya.

Dalam bencana ini, terdapat 54 kepala keluarga (KK) dengan 190 jiwa yang terdampak.

Sedangkan untuk rumah yang terdampak total 42 bangunan, yang terdiri dari kategori rusak ringan, rusak sedang dan rusak berat.

"Juga ada jembatan di Muarasari Bogor Timur yang roboh dan 3 TPT terdampak tanah longsor," jelasnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor mencatat ada 56 bencana melanda Kota Bogor di sepanjang Februari 2023. Berikut perinciannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News