Surya Paloh ke Hambalang, Pengamat: Kepincut Prabowo Subianto

Minggu, 05 Maret 2023 – 20:59 WIB
Surya Paloh ke Hambalang, Pengamat: Kepincut Prabowo Subianto - JPNN.com Jabar
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3/2023). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

jabar.jpnn.com, BOGOR - Kehadiran Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di kediaman Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Minggu ini menarik dicermati.

"Pertemuan ini menarik di cermati di tengah NasDem yang menyatakan mengusung Anies Baswedan dalam pilpres, sementara kita tahu Prabowo merupakan bakal capres Partai Gerindra dan PKB," kata Analis Politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam kepada awak media, Minggu.

Menurut Arif, selain membahas soal politik kebangsaan pertemuan tersebut adalah bentuk apresiasi Surya Paloh pada Prabowo Subianto.

"Kehadiran Surya Paloh bisa pula kita baca sebagai bentuk apresiasi pada Prabowo yang terus disebut oleh Presiden Jokowi," ujarnya.

Arif mengatakan bukan tidak mungkin Surya Paloh mengalihkan dukungan di tengah isu reshuffle kabinet yang mengancam menteri yang berasal dari Nasdem. Sebab Surya Paloh terus menggelar pertemuan dengan para petinggi parpol.

"Dukungan Surya Paloh pada Anies bisa jadi masih tentatif, tidak menutup kemungkinan kemudian mengalihkan dukungan pada bakal capres lain, termasuk Prabowo," tandasnya.(ray/jpnn)

Kehadiran Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di kediaman Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jabar pada Minggu ini menarik dicermati

Redaktur & Reporter : Budianto Hutahean

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News