14 Desa di Kabupaten Subang Terendam Banjir, Ribuan Warga Jadi Korban

Rabu, 01 Maret 2023 – 14:08 WIB
14 Desa di Kabupaten Subang Terendam Banjir, Ribuan Warga Jadi Korban - JPNN.com Jabar
Ilustrasi banjir bandang. Foto: Antara

jabar.jpnn.com, SUBANG - Bencana banjir melanda 14 desa yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Subang, Jawa Barat, menyusul tingginya curah hujan yang memicu meluapnya beberapa sungai di daerah tersebut.

"Kami sudah meninjau lokasi banjir, dan kami akan segera menyiapkan dapur umum untuk para korban," kata Bupati Subang, Ruhimat, Rabu (1/3).

Dia menjelaskan bahwa sesuai dengan pendataan yang telah dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, banjir kini telah melanda 14 desa di sekitar Subang.

Ribuan keluarga yang terdampak banjir itu di antaranya tersebar di empat kecamatan, yakni Kecamatan Ciasem, Pamanukan, Blanakan dan Kecamatan Pusakanagara.

Bupati mengingatkan agar warga terdampak banjir segera mengungsi ke tempat yang aman. Sebab intensitas hujan di wilayah Subang dan sekitarnya masih cukup tinggi.

“Saya imbau kepada warga yang terdampak banjir untuk segera mengungsi ke tempat yang telah disediakan,” katanya.

Bupati juga meminta agar para pihak terkait selalu memonitoring warga yang terdampak banjir. Sehingga tidak ada warga yang terisolir akibat banjir.

“Untuk aparatur desa, BPBD, kepolisian, Babinsa, Binmaspol saya mohon untuk tetap patroli. Jangan sampai ada warga yang terisolir,” kata dia.

Gegara diguyur hujan deras, sebanyak 14 desa di empat kecamatan yang ada di Kabupaten Subang terendam banjir.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News