RSUD Lembang Rawat 5 Warga Diduga Keracunan Massal di Desa Wangunsari

Selasa, 28 Februari 2023 – 15:10 WIB
RSUD Lembang Rawat 5 Warga Diduga Keracunan Massal di Desa Wangunsari - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: RSUD Lembang saat ini merawat lima orang warga Kampung Cijengkol RW 05, Desa Wangunsari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat yang diduga mengalami keracunan makanan. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Sebanyak lima warga di Kampung Cijengkol RW 05, Desa Wangunsari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dirawat di RSUD Lembang, diduga mengalami keracunan makanan.

Kelima pasien ini merupakan bagian dari ratusan warga yang diduga mengalami keracunan, seusai mengonsumsi makanan pada acara hajatan yang digelar pada Minggu (26/2).

Direktur Utama (Dirut) RSUD Lembang dr Achmad Oktorudy mengatakan, pihaknya saat ini tengah merawat lima orang warga yang diduga mengalami keracunan makanan.

Para pasien ini dengan rincian, tiga orang anak-anak dan dua orang dewasa.

“Hari ini yang dirawat di RSUD Lembang ada 5 orang, 3 anak-anak dan 2 orang dewasa. Tadi ada laporan datang satu lagi, mudah-mudahan tidak menambah parah penyakitnya akibat keracunan ini,” katanya ditemui di RSUD Lembang, Selasa (28/2).

Ia menuturkan, petugas berusaha maksimal memberikan pelayanan yang sesuai prosedur.

Ketika pertama kali datang, para pasien ini mengeluhkan sakit diare, muntah dan mual. Namun, kondisi mereka saat ini sudah membaik.

“Alhamdulillah ini sudah membaik, tadi saya sudah visit bersama manajemen struktural RSUD Lembang, dinas kesehatan saya keliling saya tanya, alhamdulillah sudah membaik semuanya,” ujarnya.

Lima warga di Kampung Cijengkol RW 05, Desa Wangunsari, Kecamatan Lembang yang diduga mengalami keracunan makanan mendapat perawatan di RSUD Lembang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News