Melalui Gebyar Senam, Mak Ganjar Ajak Ribuan Ibu-ibu Hidup Sehat di Bandung

Senin, 27 Februari 2023 – 14:17 WIB
Melalui Gebyar Senam, Mak Ganjar Ajak Ribuan Ibu-ibu Hidup Sehat di Bandung - JPNN.com Jabar
Melalui Gebyar Senam, Mak Ganjar Ajak Ribuan Ibu-ibu Hidup Sehat di Bandung. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sukarelawan mak-mak pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam jaringan Mak Ganjar Jabar, menggelar kegiatan gebyar senam bersama di Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung, Minggu (26/2).

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jabar, Nurapsi mengatakan, ada lebih dari seribu mak-mak dari berbagai daerah di Bandung mengikuti senam bersama ini.

"Pokoknya seluruh warga Jabar kami undang untuk menggelarkan senam sehat. Kami gaungkan pola hidup sehat itu seperti apa," ujar Nurapsi dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (27/2).

Selain senam sehat, sukarelawan Mak Ganjar juga mengajak peserta yang hadir untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di stan yang telah disediakan.

Pemeriksaan kesehatan yang meliputi cek tekanan hingga gula darah ini, tidak dipungut biaya. Sukarelawan Mak Ganjar bekerja sama dengan salah satu rumah sakit swasta untuk pemeriksaan kesehatan ini.

Diharapkan, kegiatan ini bisa memberikan semangat berolahraga, sekaligus menggaungkan gaya hidup sehat ke kalangan mak-mak di Bandung.

"Jangan lupa tetap jaga kesehatan, kemudian jangan mager, tetap bergerak. Meskipun kita mak-mak sudah tua, kita tetap harus bergerak dan kita harus menggunakan pola hidup sehat itu semaksimal mungkin," kata Nurapsi.

Dia menambahkan, kegiatan ini terinspirasi dari figur Ganjar Pranowo yang terkenal di kalangan mak-mak. Nurapsi menyebut, senam bersama ini juga mengikuti aktivitas kegemaran Ganjar, yakni berolahraga.

Sukarelawan Mak Ganjar Jawa Barat mengajak ribuan mak-mak di Kota Bandung hidup sehat melalui gebyar senam bersama.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News