Cerita Gober, Petugas Kebersihan Angkut Sampah yang Berserakan di Masjid Al Jabbar

Senin, 27 Februari 2023 – 17:15 WIB
Cerita Gober, Petugas Kebersihan Angkut Sampah yang Berserakan di Masjid Al Jabbar - JPNN.com Jabar
Petugas gober Kecamatan Cimincrang sedang mengangkut sampah di kawasan Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Banudng, Senin (27/2). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Mulai hari ini, Masjid Raya Al Jabbar di Kota Bandung resmi ditutup untuk pengunjung menjelang bulan suci Ramadan 2023.

Penutupan sementara dilakukan selama dua pekan hingga 13 Maret 2023.

Di hari ditutupnya Masjid Al Jabbar, sejumlah petugas Gober Kelurahan Cimincrang, Kecamatan Gedebage tampak melakukan pembersihan sampah di sekitar masjid.

Pembersihan dilakukan dari mulai sampah yang berserakan di Jalan Cimincrang hingga halaman Masjid Al Jabbar.

Satu per satu sampah dipungut petugas dan dikumpulkan, setelah terkumpul sampah itu kemudian dinaikan ke motor pengangkut sampah.

Sampah-sampah itu didominasi oleh sampah bekas bungkus makanan, mulai dari sampah plastik, sterofoam, ada juga yang dimasukan ke kantong kresek dan ke dalam karung.

Salah satu petugas Gober yang sedang membersihkan ialah Udin. Kata Udin, di hari terakhir penutupan Masjid Al Jabbar, jumlah kunjungan meningkat. Hal itu terlihat dari banyaknya sampah di area masjid.

"Kebanyakan dari pedagang, dari pengunjung. Waktu Sabtu - Minggu sangat membludak," katanya di Bandung, Senin (27/2).

Petugas Gober di Kecamatan Cimincrang harus bekerja dua kali untuk membersihkan sampah yang berserakan di kawasan Masjid Al Jabbar, bila akhir pekan tiba.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News