10 Khasiat Jahe yang Luar Biasa, Wanita Pasti Suka

Senin, 27 Februari 2023 – 07:30 WIB
10 Khasiat Jahe yang Luar Biasa, Wanita Pasti Suka - JPNN.com Jabar
Ilustrasi rebusan jahe. Foto: Hellosehat

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Jahe biasanya digunakan sebagai salah satu bumbu dalam beberapa hidangan gurih.

Namun selain itu, manfaat jahe untuk kesehatan tubuh juga luar biasa. Ilmu kedokteran kuno, Ayurveda, memberi jahe status peti obat virtual.

Tidak mengherankan karena jahe memiliki tradisi panjang dalam pengobatan herbal yang sangat efektif dalam mengurangi gejala gangguan pencernaan sebagai karminatif yang sangat baik (zat yang mendorong pembuangan gas usus) dan spasmolitik usus (zat yang membuat santai dan menenangkan saluran usus).

Penelitian ilmiah modern telah mengungkapkan bahwa jahe memiliki banyak khasiat terapeutik termasuk efek antioksidan, kemampuan untuk menghambat pembentukan senyawa inflamasi, dan efek antiinflamasi langsung. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Curejoy.com.

1. Antikoagulan

Ini membantu membuat trombosit darah kurang lengket mengurangi risiko aterosklerosis dan juga mengurangi tekanan darah pada pasien hipertensi. Ekstrak jahe terbukti menurunkan tekanan darah arteri rata-rata.

2. Afrodisiak

Teh jahe, setelah makan yang tidak terlalu berat, setiap malam, telah lama digunakan dalam pengobatan impotensi, ejakulasi dini dan meningkatkan jumlah cairan.

3. Perawatan Radang Sendi

Sifat analgesik dan antiinflamasinya secara efektif mengurangi rasa sakit dan bengkak pada pasien yang menderita osteoartritis lutut, artritis reumatoid, dan ketidaknyamanan otot secara umum.

Untuk membantu meredakan nyeri otot dan persendian, tambahkan sedikit minyak esensial jahe ke dalam bak mandi Anda.

Berikut ini sepuluh khasiat jahe yang luar biasa, salah satunya mampu meredakan nyeri haid.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News