Hamdalah, Kota Depok Dapat 2.820 Liter Minyakita Dari Kemendag

Kamis, 23 Februari 2023 – 20:45 WIB
Hamdalah, Kota Depok Dapat 2.820 Liter Minyakita Dari Kemendag - JPNN.com Jabar
Minyak goreng kemasan rakyat merk Minyakita. Foto dok PTPN Group

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Zamrowi mengatakan Kementerian Perdagangan (Kemendag) memasok Minyakita sebanyak 2.820 liter untuk dua pasar di Kota Depok.

"Dua pasar tersebut, yakni Pasar Cisalak sebanyak 1.620 liter untuk 27 pedagang, dan Pasar Agung mendapatkan pasokan 1.200 liter untuk 20 pedagang," kata Zamrowi, Kamis (23/2).

Dia menjelaskan masing-masing pedagang mendapat alokasi lima karton atau 60 liter Minyakita. Pasokan ini baru pendistribusian tahap satu, nanti ada tahap selanjutnya.

Menurut Zamrowi, pedagang harus menjual Minyakita ke konsumen sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter.

Para pedagang sudah membuat pakta integritas yang disiapkan oleh distributor untuk menyatakan kesanggupan menjual komoditas dengan harga tersebut.

Lebih lanjut, dia menyatakan dengan bertambahnya pasokan Minyakita, otomatis menambah ketersediaan minyak di Kota Depok.

Dengan begitu, masyarakat diimbau untuk tidak khawatir terhadap isu kelangkaan minyak goreng merek tersebut.

"Kami mendapatkan pasokan Minyakita dari Kemendag melalui distributor, ini sangat bermanfaat bagi pedagang dan konsumen," ujarnya pula.

Kota Depok dapat 2.820 liter Minyakita dari Kementerian Perdagangan (Kemendag). Rencananya minyak itu akan disebar di dua pasar di Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News