Waspada! 8 Wilayah Ini Berpotensi Dilanda Cuace Ekstrem Dalam Sepekan Ke Depan

Kamis, 23 Februari 2023 – 17:20 WIB
Waspada! 8 Wilayah Ini Berpotensi Dilanda Cuace Ekstrem Dalam Sepekan Ke Depan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi cuaca ekstrem. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebut ada beberapa wilayah di Jawa Barat yang berpotensi dilanda cuaca ekstrem selama sepekan ke depan.

Kepala Stasiun Klimatologi Jawa Barat, Indra Gustari mengatakan ada sekitar delapan wilayah yang diprakirakan akan dilanda cuaca ekstrem.

"Seperti Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Kuningan,” ucap Indra, Kamis (23/2).

Indra menyebut sejumlah daerah itu berpotensi dilanda hujan lebat yang disertai dengan angin kencang dan petir dalam sepekan ke depan.

“Di beberapa wilayah tersebut berpotensi hujan hebat sampai sangat lebat, yang dapat disertai angin kencang dan petir,” terangnya.

Selain beberapa wilayah di atas, sejumlah daerah di Jawa Barat lainnya juga berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang.

“Wilayah Depok dan lainnya juga berpotensi hujan dengan intensitas yang lebih rendah, hingga hujan dengan sedang," tuturnya.

Dia menjelaskan cuaca ekstrem itu dipicu karena masih aktifnya monsoon Asia serta adanya tekanan rendah di perairan barat Australia.

BMKG menyebut ada beberapa wilayah di Jawa Barat yang berpotensi bakal dilanda cuaca eksrem dalam sepekan ke depan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News