Melalui Musrembangkom, BPSDM Jabar Siap Cetak ASN Unggul

Kamis, 23 Februari 2023 – 18:29 WIB
Melalui Musrembangkom, BPSDM Jabar Siap Cetak ASN Unggul - JPNN.com Jabar
Melalui Musrembangkom, BPSDM Jabar Siap Cetak ASN Unggul. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDM) Provinsi Jawa Barat terus melakukan pengembangan kompetensi aparatur sipil negara (ASN).

Peningkatan kualitas ASN itu, dinilai akan berdampak pada kualitas pelayanan publik.

Dalam meralisasikan hal tersebut, BPSDM Jabar melaksanakan Musyawarah Rencana Pengembangan Kompetensi (Musrembangkom) 2.0 di Aula Kantor BPSDM Jabar, Kota Cimahi, Kamis (23/2).

Kepala BPSDM Jabar Hery Antasari mengatakan, kegitan tersebut merupakan pengaplikasian dari permintaan Gubernur Jabar Ridwan Kamil soal inovasi.

"Tujuan Musrembangkom adalah percepatan corporate universty-nya Jawa Barat. Salah satunya dalam rangka menjaring kebutuhan, karena pengembangan kompetensi dan pelatihan-pelatihan sekarang tidak bisa dari atas saja," kata Hery dalam keterangan tertulisnya.

Herry menuturkan, forum bertujuan untuk meremuskan dan memformulasikan usulan-usulan demi kinerja yang lebih baik pada tahun 2024.

"Kejaran 2024 kami sudah memiliki satu bluprint rencana tindak pengembangan komptensi yang terarah dan sudah narget sesuai usulan para pimpinan yang bisa futuristik kekinian menjawab tantangan zaman, perubahan terus menerus," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Setiawan Wangsaatmaja menekankan pentingnya kompetensi aparatur negara dalam meningkatkan intelegensi.

Melalui Musyawarah Rencana Pengembangan Kompetensi (Musrembangkom), BPSDM Jabar siap melakukan pengembangan kualitas ASN demi pelayanan publik lebih baik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News