Baznas Jabar Salurkan Bantuan untuk Para Veteran

Jumat, 17 Februari 2023 – 16:47 WIB
Baznas Jabar Salurkan Bantuan untuk Para Veteran - JPNN.com Jabar
Baznas jabar berikan bantuan untuk para veteran. Ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemprov Jabar yang tengah mengajukan Inggit Garnasih sebagai pahlawan. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Badan Amin Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat memberikan bantuan untuk para veteran. Pemberian bantuan ini bertepatan dengan hari lahir Inggit Garnasih, tokoh perempuan yang diajukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menjadi pahlawan nasional.

Ketua Baznas Jabar Anang Jauharuddin mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh langkah Pemprov Jabar dalam mengusulkan nama Inggit Garnasih sebagai pahlawan nasional.

"Ini bertepatan dengan HUT Ibu Inggit Garnasih, beliau lahir 17 Februari 1888, kita telah menggelar rangkaian baksos, kali ini untuk veteran untuk jasa beliau," kata Anang dalam acara soft launching klinik Inggit Garnasih di Jalan Flores, Kota Bandung Jumat (17/2).

Selain itu, Anang menegaskan, hadirnya klinik Pratama Inggit Garnasih merupakan inisiasi dari gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Tujuannya, sebagai bentuk penghargaan sekaligus merealisasikan wasiat istri Bung Karno tersebut.

"Pak Gubernur komitmen untuk mengharumkan para pahlawan salah satunya Inggit Garnasih, mudah-mudahan dengan ini pahalanya bisa mengalir kepada Ibu Inggit," tegasnya.

Anang menambahkan, klinik Pratama Inggit Garnasih akan melayani kepentingan media bagi veteran dan lansia secara gratis.

Klinik Inggit Garnasih akan memberikan pelayanan kesehatan yang bersifat promotif atau peningkatan derajat kesehatan, preventif atau pencegahan sebelum jatuh sakit, kuratif atau penyembuhan saat sakit, dan rehabilitatif atau pemulihan kesehatan setelah sakit.

"Klinik beroperasi Senin hingga Sabtu mulai pukul 8 pagi sampai dengan 8 malam. Sementara untuk pelayanan gratis bagi dhuafa akan dimulai pukul 8 pagi sampai dengan jam 12 siang," tuturnya.

Baznas jabar berikan bantuan untuk para veteran. Ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemprov Jabar yang tengah mengajukan Inggit Garnasih sebagai pahlawan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News