Disdik Depok Larang Para Siswa Rayakan Hari Valentine

Minggu, 12 Februari 2023 – 13:00 WIB
Disdik Depok Larang Para Siswa Rayakan Hari Valentine - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Hari Valentine. Foto: Dok JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pendidikan (Disdik) mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang Larangan Ikut Serta dan Merayakan Hari Kasih Sayang atau Valentine's Day.

Penerbitan surat edaran tersebut merupakan bagian dari upaya membangun karakter peserta didik yang berakhlak mulia, dan menjaga peserta didik dari kegiatan yang tidak sesuau dengan norma agama, sosial dan budaya, berkenaan dengan Hari Kasih Sayang (Valentine Day).

"Mengimbau kepada peserta didik untuk tidak mengikuti dan merayakan hari kasih sayang (Valentine Day), baik di dalam maupun luar sekolah," bunyi SE yang ditandatangani oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Sutarno.

SE itu juga mengimbau kepada pengawas kepala sekolah dan guru diharapkan melakukan pengawasan dan pemantauan kegiatan peserta didik di masing-masing satuan pendidikan.

Dalam SE tersebut juga meminta seluruh perangkat sekolah untuk menanamkan sikap dan perilaku melestarikan nilai-nilai budaya Indonesia.

"Menanamkan sikap dan prilaku, melestarikan nilai-nilai luhur budaya Indonesia di lingkungan sekolah," terangnya.

Perangkat Sekolah diharapkan mengambil langkah-langkah pencegahan terkait kegiatan perayaan Hari Valentine yang dilakuan peserta didik.

"Mengambil langkah-langkah pencegahan, dan memastikan peserta didik tidak mengikuti dan merayakan kegiatan yang dimaksud," tutup SE tersebut. (mcr19/jpnn)

Dinas Pendidikan (Disdik) larang siswa di Kota Depok merayakan hari kasih sayang atau valentine day pada 14 Februari mendatang.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News