Simak, Bocoran dari Ridwan Kamil: Tol Cisumdawu Bisa Dipakai Buat Jalur Mudik Lebaran 2023

Sabtu, 11 Februari 2023 – 17:00 WIB
Simak, Bocoran dari Ridwan Kamil: Tol Cisumdawu Bisa Dipakai Buat Jalur Mudik Lebaran 2023 - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Jalur tol Cisumdawu. Foto: dokumentasi BPJT Kementerian PUPR

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan bahwa pengerjaan Tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan (Cisumdawu) sebentar lagi bakal rampung.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pun kebut menyelesaikan proyek tol sepanjang 62,6 km itu.

Targetnya, saat momen mudik lebaran 2023, tol tersebut sudah bisa dipakai pemudik.

“Saya sudah telepon dengan Pak Menteri (PUPR), targetnya akhir Februari, dipercepat tapi enggak nyebut tanggalnya,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bandung, Sabtu (11/2).

Menurutnya, masih ada 17 hari lagi sampai di akhir bulan Februari. Di antara tanggal-tanggal itu, Ia memastikan akan ada peresmian Tol Cisumdawu.

“Sekarang tanggal 11, masih ada 17 hari lagi. Di antara tanggal itu ada peresmian. Kemarin pak menteri langsung instruksi,” ucapnya.

Pria yang karib disapa Emil itu pun menambahkan, bahwa Tol Cisumdawu yang menghubungkan Bandung, Sumedang, dan Majalengka itu bisa jadi alternatif jalur mudik yang diperkirakan jatuh pada April mendatang.

“Sudah bisa (buat mudik),” imbuhnya.

Tol Cisumdawu ditargetkan rampung akhir Februari ini. Pengguna kendaraan sudah bisa tol ini buat jalur mudik Lebaran 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News