Polisi Libatkan Tim Ahli Untuk Mencari Tahu Penyebab Kecelakaan Maut di Jalan Jambore 9 Depok

Jumat, 03 Februari 2023 – 18:45 WIB
Polisi Libatkan Tim Ahli Untuk Mencari Tahu Penyebab Kecelakaan Maut di Jalan Jambore 9 Depok - JPNN.com Jabar
Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady angkat bicara terkait dugaan kecelakaan maut di Jalan Jambore 9, RT 2, RW 6, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Dirinya menerangkan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi atas peristiwa tersebut.

"Saksi kurang lebih ada tiga atau empat orang yang sudah kami periksa," ucapnya, Jumat (3/2).

Ahmad Fuady juga menjelaskan selain mencari keterangan dari saksi dan CCTV, pihaknya juga akan mengundang Traffic Accident Analysis (TAA).

"Kami akan mengundang TAA supaya apa yang kami lakukan itu dapat diuji secara saintifik identifikasi. Karena TAA itu tahu bagaimana penyebabnya, berapa kecepatanya, itu akan dilihat dan itu merupakan tenaga ahli yang penyimpulkan bukan polisi, polisi hanya menerima hasil," jelasnya.

Nantinya, hasil yang didapat akan dijadikan sebagai acuan untuk mengambil langkah-langkah berikutnya.

"Nanti hasil dari TAA itulah yang menjadi dasar kami untuk melakukan langkah-langkah penyelidikan berikutnya," terangnya.

Sekadar diketahui, kecelakaan tersebut terjadi pada Kamis (2/2) sekitar pukul 05.00 WIB, di mana dua korban ditemukan sudah tergeletak, dengan kondisi satu meninggal dunia dan satu kritis. (mcr19/jpnn)

Polisi menyebut sudah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi dan akan memanggil tim ahli untuk menyelidiki kecelakaan maut di Jalan Jambore 9 Kota Depok.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News