Eks Karyawannya Mengumpat Presiden Jokowi Via Twitter, Begini Penjelasan Kampus UNIBI Bandung

Senin, 16 Januari 2023 – 21:15 WIB
Eks Karyawannya Mengumpat Presiden Jokowi Via Twitter, Begini Penjelasan Kampus UNIBI Bandung - JPNN.com Jabar
Wakil Rektor UNIBI bidang Akademik dan Sumber Daya Indarta Priyana ditemui di Kampus UNIBI, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (16/1). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pihak kampus Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (UNIBI), Kota Bandung buka suara ihwal mantan karyawannya yang mengumpat kepada Presiden Joko Widodo melalui cuitan di akun twitternya @loeigei.

Eks karyawan atas nama Deni Lugina itu mengumpat dengan menyampaikan kata-kata tak pantas kepada Kepala Negara itu pada Kamis (12/1).

Wakil Rektor UNIBI bidang Akademik dan Sumber Daya Indarta Priyana mengonfirmasi bahwa betul pemilik akun Twitter @loeigei adalah salah satu pegawainya.

Pascacuitan Twitternya viral dan direspon putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming, pihak kampus bergegas melakukan klarifikasi kepada yang bersangkutan.

"Jadi betul, sebetulnya memang seorang karyawan kami memposting dan berkomentar terhadap foto Presiden Jokowi. Semula kami berharap bahwa itu penyalahgunaan akun oleh pihak yang kami berharap bahwa itu penyalahgunaan akun oleh pihak tidak bertanggung jawab," kata Indarta ditemui di Kampus UNIBI, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (16/1).

Menurutnya, yang bersangkutan mengakui kesalahannya dan menyebutkan bahwa sikap yang dilakukannya adalah spontan, tanpa ada maksud lain.

"Yang bersangkutan sudah mengakui, memang benar dia merasa khilaf dan spontan saja dengan postingan itu. Kami pun sudah melakukan rapat pimpinan dan mendapatkan arahan dari bapak rektor, beliau sudah memberikan sikap yang jelas," jelasnya.

Dia menambahkan, setelah karyawannya itu mengaku, pihaknya langsung menjelaskan soal tata tertib dan nilai-nilai yang dijunjung UNIBI.

Pihak kampus UNIBI Bandung buka suara ihwal eks pegawainya yang mengumpat kepada Presiden Jokowi melalui akun Twitter pribadi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News