182 Warga Depok Jadi Responden Program Sero Survei Antibodi Covid-19

Minggu, 15 Januari 2023 – 12:05 WIB
182 Warga Depok Jadi Responden Program Sero Survei Antibodi Covid-19 - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kota Depok kembali terpilih untuk pelaksanaan Sero Survei Antibodi Covid-19 berbasis komunitas di Indonesia pada tahun ini.

Program Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia tersebut, dilaksanakan untuk mengetahui tingkat antibodi seseorang terhadap virus Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati mengungkapkan bahwa Kota Depok termasuk dalam 100 kabupaten atau kota di Indonesia yang menjadi lokasi pelaksanaan program tersebut.

"Kota Depok kembali terpilih untuk keempat kalinya untuk melaksanakan Sero Survei Antibodi Covid-19, dengan perkiraan jumlah responden 182 orang," ucap Mary.

Dirinya menerangkan pelaksanaan Sero Survei Antibodi Covid-19 ini akan dimulai dengan pengambilan sampel darah dari responden yang sudah ditentukan oleh Kemenkes Republik Indonesia.

Setelah itu, sampel darah tersebut akan diperiksa pada laboratorium yang telah ditunjuk.

Mary mengatakan kegiatan pengambilan sampel darah sudah mulai dilakukan pada, Kamis (12/1).

"Untuk lokasi (pengambilan sampel) ditentukan oleh pemerintah pusat. Sehingga diharapkan nantinya dapat optimal sebagai dasar kebijakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19," tandasnya. (mcr19/jpnn)

Kota Depok kembali terpilih menjadi lokasi Sero Survei Antibodi Covid-19, dan kali ini ada 182 orang yang menjadi responden dan diambil sampel darahnya.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News