Pemkot Depok Perkenalkan Olahraga Panahan Berkuda Kepada Masyarakat

Jumat, 13 Januari 2023 – 17:10 WIB
Pemkot Depok Perkenalkan Olahraga Panahan Berkuda Kepada Masyarakat - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris saat mencoba olahraga panahan berkuda. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris membuka acara Alparen Alkan Visit Indonesia (AAVI) 2023 di Muyassar Stable, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

AAVI 2023 yang diadakan oleh atlet internasional ini akan berlangsung mulai dari Jumat (13/1) hingga Selasa (17/1) mendatang.

Idris menjelaskan ini merupakan event latihan panahan berkuda yang digelar Muyassar Stable.

"Kebetulan mereka (Muyassar Stable) bisa mendatangkan atlet internasional (Alperen Alkan) yang juga punya yayasan berkuda memanah yang bernama Mamluk Archery," ucap Idris, Jumat (13/1).

Dirinya menyebut olahraga panahan berkuda di Indonesia sendiri mulai berkembang 10 tahun terakhir, bahkan ada orang Depok sudah menggeluti olahraga ini hingga mengikuti event internasional.

"Sehingga atlet (Alperen Alkan) ini pun tertarik untuk mempunyai murid di Indonesia dengan melihat peserta-peserta yang potensial," terangnya.

Para peserta juga akan dilatih panahan berkuda serta difasilitasi langsung oleh Muyassar Stable.

"Pesertanya ada yang dari Aceh, Solo, Palembang, tentu kami sangat welcome menerimanya," tuturnya.

Melalui acara Alparen Alkan Visit Indonesia (AAVI) 2023, Pemkot Depok fokus perkenalkan olahraga panahan dan berkuda kepada masyarakat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News