5 Manfaat Masturbasi yang Tidak Terduga, Pria Wajib Tahu Nih!

Selasa, 10 Januari 2023 – 07:30 WIB
5 Manfaat Masturbasi yang Tidak Terduga, Pria Wajib Tahu Nih! - JPNN.com Jabar
Mr P. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Bagi beberapa orang, terutama wanita, main solo di atas ranjang masih merupakan hal yang memalukan.

Namun, bermain solo di atas ranjang, atau yang dikenal dengan nama masturbasi sebenarnya baik untuk kesehatan.

Banyak pria yang suka melakukan masturbasi, bahkan yang telah menikah suka melakukan kegiatan yang satu ini.

Masturbasi bisa membuat pria melepaskan hasrat seksual mereka yang tidak tertahankan, terutama saat sang istri tengah sibuk bekerja.

Lantas, apa manfaat lain dari masturbasi untuk kesehatan pria? Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Pulse.ng.

1. Mungkin memperpanjang umur Anda

Sebuah studi Welsh terhadap 1000 pria selama periode 20 tahun menemukan bahwa pria yang mengalami dua atau lebih klimaks setiap minggu memiliki umur panjang dari pria yang mengalami lebih sedikit klimaks.

2. Mengurangi risiko kanker prostat

Dibandingkan dengan pria yang hanya ejakulasi empat hingga tujuh kali per bulan, pria yang ejakulasi lebih dari 21 kali per bulan memiliki risiko kanker prostat sekitar 33 persen lebih rendah, menurut sebuah studi tahun 2004.

Menindaklanjuti sampel pria yang sama dari tahun 2004, para peneliti menemukan bahwa individu yang mengalami ejakulasi 8 hingga 12 kali per bulan memiliki risiko 10 persen lebih rendah terkena kanker prostat.

Berikut ini lima manfaat masturbasi yang tidak terduga, salah satunya bisa mengurangi risiko kanker prostat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News