Siap-siap, Ratusan PKL di Masjid Raya Al Jabbar Bandung Bakal Direlokasi

Minggu, 08 Januari 2023 – 16:45 WIB
Siap-siap, Ratusan PKL di Masjid Raya Al Jabbar Bandung Bakal Direlokasi - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Masjid Raya Al Jabbar di Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung akan segera direlokasi ke tempat yang semestinya.

Kepala Satpol PP Jabar, Ade Afriandi mengatakan pihaknya sudah mendata jumlah PKL sejak hari pertama peresmian masjid raya Provinsi Jabar itu.

Adapun untuk PKL pendatang atau bukan warga lokal sebanyak 117. Jumlah itu bisa bertambah apabila digabung dengan PKL warlok.

“Untuk yang pendatang di luar warga lokal kemarin kami data ada 117. Kalau sama warga kami belum dapat, tetapi infonya ada 200. Saya minta data lengkap dengan ktp dan foto wajahnya,” kata Ade dikonfirmasi, Minggu (8/1).

Setelah diresmikan pada akhir tahun lalu, kehadiran Masjid Raya Al Jabbar seperti membuka lumbung rezeki bagi warga di sekitar masjid.

Namun, tingginya antusias membuat kehadiran PKL justru membuat kemacetan di sepanjang Jalan Cimencrang atau di kawasan masjid.Ade pun mengakui itu. Menurutnya, permasalahan PKL sampai saat ini masih dipetakan.

“Jadi, sebetulnya sebelum peresmian kami kan memetakan permasalahan terkait PKL. Waktu itu masih lokal ya, mereka kami tempatkan sementara di pintu selatan Masjid Raya Al Jabbar,” jelasnya.

Menurut dia, sekitar 60 pedagang disimpan untuk sementara waktu di bagian selatan masjid, tetapi antusias yang membludak membuat daerah sana menjadi semakin sesak.

Satpol PP Jabar menyampaikan bahwa ratusan PKL di area Masjid Al Jabbar bakal direlokasi dalam waktu dekat ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News