Akibat Ledakan Tabung Gas 12 Kilogram 3 Rumah di Marsaid Residence Porak-Poranda

Kamis, 05 Januari 2023 – 11:55 WIB
Akibat Ledakan Tabung Gas 12 Kilogram 3 Rumah di Marsaid Residence Porak-Poranda - JPNN.com Jabar
Rumah di Marsaid Residence, Kecamatan Cipayung, Kota Depok hancur akibat ledakan tabung gas. Foto : Damkar Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Tiga rumah di Marsaid Residence, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cioayung, Kota Depok hancur akibat ledakan tabung gas 12 kilogram.

Kabid Pengendalian dan Opersional Damkar Depok, Welman Naipospos mengatakan pihaknya menerima informasi peristiwa tersebut sekitar pukul 05.20 WIB.

“Kami terima informasi bahwa telah terjadi ledakan tabung gas 12 kilogram di salah satu rumah di Marsaid Residence, dan kami langsung mengerahkan anggota ke lokasi kejadian,” ucap Welman, Kamis (5/1).

Dirinya menerangkan akibat ledakan di rumah blok A4 tersebut juga berdampak dua rumah di sebelahnya.

“Karena ledakan cukup keras dan terjadi getaran, sehingga rumah hancur dan berdampak pada rumah di selah kanan dan kirinya. Sehingga total ada tiga rumah yang terdampak,” tuturnya.

Welman menyebut api yang keluar dari tabung gas tersebut tidak besar dan kehancuran rumah terjadi karena getaran dan ledakan dari tabung gas 12 kilogram.

“Kalau apinya tidak besar dan langsung dapat dipadamkan dari tabung gas tersebut, rumah itu hancur karena getaran dari ledakan,” jelasnya.

Akibat kejadian ini, Welman menyebut ada satu orang yang mengalami luka pada bagian kepala dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Akibat ledakan tabung gas 12 kilogram, tiga rumah di Marsaid Residence, Kecamatan Cipayung Kota Depok hancur dan terdapat saatu korban luka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News