Malam Tahun Baru, Kawasan Asia Afrika Bandung Macet Total

Sabtu, 31 Desember 2022 – 21:10 WIB
Malam Tahun Baru, Kawasan Asia Afrika Bandung Macet Total - JPNN.com Jabar
Lalu lintas terpantau padat merayap di Jalan Braga Pendek - Jalan Asia Afrika, Kota Bandung di malam pergantian tahun, Sabtu (31/12) malam. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kawasan heritage Asia Afrika di Kota Bandung di malam tahun baru terpantau padat oleh masyarakat yang hendak merayakan malam tahun baru.

Pantauan JPNN di lokasi, kepadatan kendaraan mulai terjadi dari Jalan Braga Pendek hingga Jalan Asia Aftoka menuju Alun-alun Kota Bandung.

Sejak sore hari, Jalan Asia Afrika dan sekitarnya mulai ramai oleh pengunjung yang akan menghabiskan waktu pergantian tahun.

Di sana, ada banyak hiburan murah meriah seperti area kuliner di Jalan Cikapundung dan komunitas konjuring atau cosplayer hantu di Jalan Sukarno (di samping Gedung Merdeka).

Imbasnya, jalanan jauh lebih padat dari biasanya dan hampir tak bisa bergerak.

Sebelumnya, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung dalam pantauannya ke Jalan Asia Afrika menyebutkan bahwa pihaknya tak akan melakukan penutupan jalan di kawasan ini.

Buka tutup jalan baru akan dilaksanakan apabila terjadi kepadatan di area Asia Afrika.

"Untuk penutupan jalan permanen tidak ada, tetapi kami melakukan buka tutup, rekayasa lalu lintas yang sifatnya temporary, sifatnya sementara," ucap Aswin, Sabtu (31/12).

Kondisi terkini suasana kemacetan di kawasan Asia Afrika Kota Bandung menjelang malam pergantian tahun baru 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News