Malam Tahun Baru di Bandung Tak Ada Penutupan Jalan

Sabtu, 31 Desember 2022 – 19:27 WIB
Malam Tahun Baru di Bandung Tak Ada Penutupan Jalan - JPNN.com Jabar
Wisatawan memadati area Jalan Asia Afrika, Kota Bandung di malam pergantian tahun, Sabtu (31/12). Foto: Nur Fidhia Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Menjelang malam pergantian tahun baru, kawasan Jalan Asia Afrika Kota Bandung semakin dipadati oleh warga atau wisatawan.

Selain sebagai destinasi wisata, Jalan Asia Afrika juga sebagai jalan protokol atau jalur utama menuju pusat kota.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung sempat memantau situasi di area Gedung Merdeka atau tepatnya di dekat Pos Pengamanan Jalan Asia Afrika.

Di sana, Perwira menengah Polri itu tampak menyapa para wisatawan yang sedang berswafoto dengan para cosplayer hantu atau anime.

Aswin beberapa kali mengimbau kepada warga untuk tetap mengenakan masker di area terbuka meski Presiden Joko Widodo sudah mencabut aturan Pembatasan Pemberlakukan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Adapun Polrestabes Bandung menerjunkan 1.200 personel gabungan untuk mengamankan malam pergantian tahun baru di Kota Bandung.

Ribuan personel ini siap mengamankan wisatawan yang akan merayakan malam tahun baru

"Ya, untuk pengamanan pergantian tahun malam hari ini, kami Polrestabes Bandung sudah mengerahkan 1.200 personel, dibantu dari TNI, Kodim, dan dari potensi masyarakat, pramukaa, dan dari Pemkot, Dishub, Satpol PP, termasuk PMI," kata Aswin seusai kegiatan, Sabtu (31/12) petang.

Polrestabes Bandung menyampaikan penutupan jalan di malam tahun baru dilakukan melihat sutuasi dan kondisi lalu lintas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News