Malam Tahun Baru, Ridwan Kamil ‘Jaga Gawang’ di Gedung Sate

Jumat, 30 Desember 2022 – 19:30 WIB
Malam Tahun Baru, Ridwan Kamil ‘Jaga Gawang’ di Gedung Sate - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memutuskan untuk ‘jaga gawang’ atau tetap berada di Gedung Sate, saat malam pergantian tahun.

Keputusan itu diambil Ridwan Kamil, seusai menerima kabar adanya potensi cuaca ekstrem yang diprediksikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Pria yang karib disapa Emil itu pun mengimbau kepada masyarakat, agar berhati-hati dalam merayakan kegembiraan malam tahun baru.

Emil pun meminta masyarakat tidak melakukan konvoi dan kegiatan yang menimbulkan keramaian berlebihan saat malam tahun baru.

“Tahun baru kami masih berdiskusi apa-apa yang boleh dan tidak boleh, yang dikurangi, ditambah. Poinnya karena Covid-19 sudah surut, orang ingin berlibur,” katanya di Bandung, Jumat (30/12).

Menurutnya, euforia masyarakat diprediksi akan membludak saat tahun baru ini. Tempat-tempat wisata, pusat perbelanjaan diperkirakan bakal dipadati masyarakat.

“Menurut saya, tidak perlu keluar rumah, rayakan saja di rumah masing-masing. Tidak usah memaksakan diri ke luar. Rayakan saja bersama keluarga,” ucapnya.

Hal itu juga lah yang akan dilakukan Emil dan keluarga.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengimbau kepada warga agar tidak melakukan konvoi saat malam tahun baru. Berikan opsi rayakan di rumah saja.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News