Akses Jalan Menuju Masjid Al Jabbar Sempit, Ridwan Kamil Minta Maaf

Jumat, 30 Desember 2022 – 18:25 WIB
Akses Jalan Menuju Masjid Al Jabbar Sempit, Ridwan Kamil Minta Maaf - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seusai peresmian Masjid Raya Al Jabbar, Jalan Cimencrang, Kota Bandung, Jumat (30/12). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Masjid Raya Al Jabbar hari ini diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Kondisi lalu lintas di area menuju Masjid Al Jabbar terpantau macet dan padat di waktu-waktu peresmian, sejak pagi hingga siang tadi.

Pada peresmian, pihak penyelenggara menyediakan tiga jalur menuju lokasi peresmian, pertama Jalan Cimencrang, Jalan Gerbang Biru, Rancanumpang (Stadion GBLA), dan Summarecon Bandung.

Akses Jalan Cimencrang yang kecil pun membuat kondisi lalu lintas macet. Petugas gabungan mencoba mengalihkan kendaraan dan kantong-kantong parkir yang diarahkan ke Stadion GBLA

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun menyampaikan permintaan maaf atas kemacetan yang terjadi di sekitar Masjid Al Jabbar.

Menurutnya, pihaknya sudah menyediakan exit tol Gedebage di KM 149 sebagai akses masuk kendaraan menuju masjid.

Namun, exit tol tersebut hingga kini masih belum dibuka untuk umum.

“Jadi, saya memohon maaf per hari ini, karena bukan sebagai desain utama, desain utamanya adalah melalui (exit) Tol 149 yang tahun depan Insya Allah kami buka untuk menjadi akses utama ke Masjid Al Jabbar,” katanya seusai meresmikan Masjid Raya Al Jabbar, Jalan Cimencrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jumat (30/12).

Kemegahan Masjid Raya Al Jabbar di Kota Bandung tak dibarengi dengan akses jalan yang sempit dan berpotensi menimbulkan kemacetan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News