Arus Lalu Lintas di Kawasan Puncak Kabupaten Bogor Naik 20 Persen

Jumat, 30 Desember 2022 – 16:15 WIB
Arus Lalu Lintas di Kawasan Puncak Kabupaten Bogor Naik 20 Persen - JPNN.com Jabar
Potret kepadatan arus lalu lintas di Simpang Gadog, Puncak, Kabupaten Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Jalur Wisata Puncak Kabupaten Bogor pada Jumat (30/12) siang hingga sore hari, mulai dipadati kendaraan dari luar daerah menjelang peringatan Tahun Baru 2023.

Pantauan ANTARA di Jalur Puncak Bogor, kepadatan kendaraan terjadi sejak pukul 13.15 WIB di beberapa titik setelah pelaksanaan ibadah salat Jumat.

Beberapa titik kemacetan berada di Simpang Gadog hingga Cimory Megamendung di jalur Jakarta menuju Puncak.

Di Jalur Puncak menuju Jakarta kemacetan terjadi di KFC Cisarua, Pasar Cisarua hingga Taman Safari Indonesia (TSI), dan di Taman Wisata Matahari (TWM) hingga Cimory Megamendung.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di Pos Pelayanan Terpadu Gadog menyebutkan bahwa terjadi peningkatan sekitar 20 persen volume kendaraan yang mengarah ke Puncak Bogor jika dibandingkan hari biasa.

Menurutnya, kepadatan kendaraan yang terjadi pada Jumat siang karena masyarakat yang merayakan Tahun Baru di Puncak lebih awal tiba sebelum jalur ditutup total dengan adanya "Car Free Night" (CFN) pada malam Tahun Baru 2023.

"Kami sudah menginformasikan dari awal untuk tanggal 31 Desember 2022 akan memberlakukan pembatasan, menyusul peningkatan kegiatan masyarakat di Jalur Puncak Bogor dengan adanya 'Car Free Night' pada malam Tahun Baru 2023," kata AKBP Iman.

Pihaknya juga memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa sistem ganjil genap kendaraan pada Jumat pukul 15.00 WIB hingga Minggu, 1 Januari 2023 pukul 24.00 WIB.

Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor mulai dipadati wisatawan. Alhasil, arus lalu lintas di Puncak Bogor naik hingga 20 persen dibandingkan dengan hari biasa.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News