Menjelang Libur Tahun Baru, Menko PMK & Menhub Awasi Langsung Arus Lalu Lintas di Puncak Bogor

Jumat, 30 Desember 2022 – 13:10 WIB
Menjelang Libur Tahun Baru, Menko PMK & Menhub Awasi Langsung Arus Lalu Lintas di Puncak Bogor - JPNN.com Jabar
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhajir Effendy bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau Jalur Puncak di Pos Pelayanan Terpadu Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jumat (30/12/2022). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhajir Effendy bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau Jalur Puncak, Kabupaten Bogor menjelang libur Tahun Baru.

"Secara umum, berdasarkan pantauan saya yang ditampilkan di layar monitor, semua berjalan dengan baik. Memang sekarang belum mencapai puncak perjalanan saya rasa, tetapi semua sudah disiapkan dengan baik," kata Muhajir saat meninjau Pos Pelayanan Terpadu Gadog, Kecamatn Ciawi, Kabupaten Bogor, Jumat (30/12).

Dia menyebutkan volume kendaraan menuju Puncak mengalami peningkatan sekitar 25 persen jika dibandingkan dengan momentum yang sama pada tahun lalu.

"Tujuan mereka sebagian ke tempat tempat wisata, tetapi yang lebih banyak adalah akan memanfaatkan tahun baru tinggal sementara di hotel di tempat-tempat istirahat yang ada di puncak. Mudah-mudahan semua berjalan lancar," ujarnya.

Muhajir juga berpesan kepada masyarakat yang ingin bepergian agar memeriksa kendaraan terlebih dahulu, termasuk memastikan bus yang akan ditumpangi layak jalan.

"Kemudian yang mobil-mobil pribadi cek betul kalau memang sudah tidak layak jangan memaksakan diri, ingat keselamatan lebih utama daripada menikmati kegembiraan pada tahun baru," ungkap Muhajir.

Budi Karya Sumadi menjelaskan bahwa pengamanan Jalur Puncak yang dilakukan Kepolisian menjelang Tahun Baru mengalami perbaikan jika dibandingkan dengan tahun lalu.

"Saya lihat tadi Bogor rapi banget, bahkan setiap kilometer ada petugas yang bisa mengontrol setiap saat, ini suatu kemajuan dari tahun lalu saat saya ke sini," kata Budi Karya.

Menko PMK Muhajir Effendy bersama Menhub Budi Karya Sumadi awasi langsung arus lalu lintas di Puncak Bogor menjelang libur tahun baru.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News