Menhub Budi Karya Sumadi: Kepadatan Kendaraan di Puncak Bogor Akan Terjadi Malam Ini Sampai Besok

Jumat, 30 Desember 2022 – 16:00 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi: Kepadatan Kendaraan di Puncak Bogor Akan Terjadi Malam Ini Sampai Besok - JPNN.com Jabar
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat memberikan keterangan pers. Foto: Kemenhub

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi sebut pergerakan kendaraan di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor masih aman terkendali.

Budi memprediksi kepadatan lalu lintas akan mulai terjadi pada malam ini hingga esok hari.

“Kepadatan diprediksi akan mulai terjadi pada malam ini dan besok saat perayaan malam tahun baru. Untuk itu, saya meminta petugas selain melakukan pengendalian lalu lintas juga menjaga keamanan dan ketertibannya,” ucap Budi, Jumat (30/12).

Dirinya meminta pihak kepolisian di lapangan untuk mengantisipasi terjadinya arus balik kendaraan dengan menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas yang diperlukan.

Seperti one way, contra flow atau kebijakan diskresi lainnya yang menjadi kewenangan petugas kepolisian di lapangan.

Selain itu, petugas juga harus melakukan pengaturan di tempat istirahat (rest area) dan titik-titik lainnya yang berpotensi terjadi kepadatan lalu lintas.

“Saya juga mengingatkan kepada masyarakat, tentang cuaca ekstrem yang terjadi di akhir tahun. Agar tetap waspada dan mengutamakan keselamatan,” tuturnya.

Budi menerangkan untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan di malam pergantian tahun di wilayah Puncak Bogor, sejumlah antisipasi telah dilakukan petugas kepolisian, di antaranya yakni mengerahkan petugas kepolisian di sejumlah titik krusial, dengan menerapkan malam bebas kendaraan atau Car Free Night (CFN) pada saat malam tahun baru 2023 mulai 31 Desember 2022 pukul 18.00 WIB sampai 1 Januari 2023 pukul 06.00 WIB.

Menhub Budi Karya Sumadi memprediksi kepadatan lalu lintas di Puncak, Kabupaten Bogor akan mulai terjadi pada malam ini hingga esok hari.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News